Minggu, 22 Februari 2009

Tauge

Di Qatar kalo untuk membuat masakan berbahan dasar si tauge ini yah haruslah berrakit rakit dahulu baru makan kemudian he he he artinya yah capek capek "menanam"si tauge ini di dulu lah baru dinikmati.
Memang sih sekarang banyak juga di jual di SPM Asia tapi harganya itu lho... Dengan harga yang sama yang di jual di SPM Asia kita bisa membuat tauge sendiri dengan hasil yang banyak untuk memasak berbagai macam masakan yang berbahan dasar tauge ini,contoh : soto ayam, ketoprak, karedok, pecel, tahu isi, oseng oseng dsb.
Memang dengan "menanam"tauge ada kepuasan tersendiri dan tentuya lebih hiegenis ya. Caranya gampang kok, kacang hijau di letakkan didalam wadah, direndam dalam air selama kurang lebih 2 hari (sampai mengelupas kulit kacang hijaunya), terus airnya dibuang, diletakkan disaringan yang dibawahnya ada wadah untuk menampung air, beri serbet diatas si tauge itu,siram-siram terus si tauge sampai kita menginginkan tauge nya seperti apa, tauge panjang atau tauge pendek,bersihkan kulit kacang hijau yang mengelupas, taraa jadi deh tauge yang bersih dan putih sesuai tauge yang kita inginkan dan siap di masak atau dimakan sebagai lalapan. Mudah kan? coba deh...

Tidak ada komentar: